Wanita Ini Tertular HIV Usai Lakukan Manikur, Kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta – Sebagian besar dari kita tahu bahwa penularan HIV bisa terjadi melalui transfusi darah, jarum suntik, dan seks bebas. Namun, sebuh kabar mengejutkan datang dari seorang wanita asal Brasil yang terinfeksi HIV usai melakukan perawatan kuku di salon.

Dikutip Elitereaders, wanita berusia 20 tahun itu diketahui positif HIV setelah dia berniat untuk mendonorkan darahnya. Betapa terkejutnya ketika dia mengetahui kabar tersebut. Dia juga tak tegas mengatakan bahwa tak mungkin dirinya terinfeksi HIV melalui cara yang biasa terjadi seperti seks bebas atau narkoba.

Ibunya juga diketahui negatif HIV, namun dirinya baru menyadari bahwa beberapa saat sebelumnya pernah bergantian mengenakan alat manicure dengan sepupunya. Pada saat itu pula, sepupunya yang bekerja di salon tidak tahu telah terinfeksi HIV.

Melalui kasus ini disebutkan bahwa virus HIV tersebut menular melalui alat manikur yang digunakan secara bersamaan. Bisa jadi virus ini menular akibat kulit tangan yang memiliki luka terbuka.

Sumber Berita: liputan6.com