Berawal dari Sembelit, Kini Malah Jadi Jutawan Karena Penyakitnya

Suara.com – Judy Edwards telah berjuang puluhan tahun dengan masalah konstipasi atau sembelit dan semakin parah seiring usianya bertambah tapi kini berbuah bisnis usaha hingga keluarganya jadi jutawan.

Tapi beberapa tahun lalu, dokter memberi masukan agar Judy menggunakan pijakan kaki saat hendak BAB dilansir odditycentral.

Ajaibnya, saran tersebut bekerja dengan baik dan dia menyarankan hal serupa pada suaminya yang punya masalah sama.

Keduanya mengaku terheran-heran bagaimana mungkin saran sesederhana itu bisa sangat berhasil dan baru menyadarinya ketika menginjak usia 60 tahun.

Sampai akhirnya Bobby, anak dari Judy, mencoba menjadikan saran tersebut sebagai bisnis yang menguntungkan.

Bobby Edwards membuat pijakan kaki menjadi karya yang lebih ergonomis dan mencari merek yang mudah diingat, Squatty Potty.

Awalnya keluarga Edwards memberikan karyanya ke keluarga dan kerabat. Banyak dari mereka merasa tindakan Edwards dan keluarga hanya bercanda, tapi ketika dicoba, Squatty Potty dianggap sangat berguna.

“Tidak ada barang di pasar yang dapat menolong masalah kami. Jadi kami menciptakannya,” kata Bobby kepada CNBC.

Mereka kemudian menyisihkan dana sebesar $35,000 atau setara 500 juta rupiah lebih untuk membuat bisnis Squatty Potty dan menjualnya secara online juga offline.

Squatty Potty yang diproduksi terbuat dari plastik, bukan dari kayu seperti bentuk awal. Dan ketika 2000 produknya telah dibuat, Bobby merasa ragu dapat menjual semuanya.

Pada tahun pertama penjualan Squatty Potty di 2011, keluarga Edwards mendapatkan $17,000 dan pada 2016, pendapatan mereka mencapai $16 juta dollar.

Wah, perjuangan Judy Edwards mencari pengobatan untuk sembelit berbuah usaha bisnis yang sukses dan jadi jutawan.