5 Arti Mimpi Anda Menurut Ilmu Psikologi

Suara.com – Mimpi dapat terjadi pada siapa saja saat tertidur, baik tidur siang singkat maupun tidur malam yang panjang, simak penjelasan arti mimpi dari sisi psikologi ya.

Mimpi terjadi saat otak memasuki fase tidur dalam atau yang lebih dikenal sebagai fase rapid eye movement (REM). Saat di fase ini, potongan informasi yang tersimpan di memori otak muncul sebagai mimpi.

Dari sisi psikologi, ada penjelasan soal arti mimpi yang Anda alami. Dikutip dari Psychology Today, berikut 5 di antaranya:

1. Mimpi jatuh

Mimpi jatuh, baik dari kendaraan maupun saat berjalan, biasa dialami orang yang merasa cemas dan tidak stabil emosinya. Mimpi jatuh bisa menandakan Anda takut tidak mendapat dukungan dari orang yang diharapkan.

2. Mimpi dikejar

Mimpi lari dan sedang merasa dikejar bisa terjadi karena Anda merasa terancam, baik oleh orang lain ataupun emosi dan ekspektasi diri sendiri.

3. Mimpi hamil

Mimpi hamil bisa jadi tanda adanya keinginan untuk memiliki ide dan tujuan hidup baru. Mimpi hamil juga bisa berarti ada potensi baru yang bisa Anda gali di sekitar.

4. Mimpi terlambat

Mimpi terlambat, entah itu mengikuti kelas atau rapat, menandakan Anda tidak siap dengan beban yang akan Anda hadapi di kemudian hari.

5. Mimpi mati

Mimpi mati bukan hal yang perlu ditakutkan. Mimpi mati menandakan Anda memiliki keinginan untuk mengakhiri sesuatu dari hidup Anda, baik itu percintaan, pekerjaan, maupun hal lainnya.