4 Pilihan Camilan Sehat untuk yang Doyan Ngemil di Malam Hari

Suara.com – Ngemil di malam hari memang sebuah pantangan besar bagi yang sedang melakukan diet. Logikanya, berat badan akan sulit turun jika asupan makanan bertambah banyak.

Padahal hal tersebut tak sepenuhnya benar. Pilihan camilan yang tepat dan sehat justru akan menambah nutrisi, bahkan dapat membakar kalori saat sedang tidur, lho.

Dilansir Boldsky, inilah camilan alternatif menyehatkan yang baik untuk malam hari:

1. Sereal berserat

Pilihan sereal yang memiliki jumlah serat yang banyak, disajikan dengan susu rendah lemak dan rendah gula menjadikan proporsi sempurna serat dan protein.

2. Oatmeal

Semanguk bubur oatmeal yang disajikan dengan beberapa potong buah segar dan sedikit madu, menjadi pilihan camilan tengah malam yang baik jika dimakan dalam porsi sedang.

Oat memiliki kadar serat yang sangat bagus untuk menurunkan gula darah, bahkan memperlambat proses konversi karbohidrat menjadi gula.

3. Selai kacang dan buah

Konsumsi 1 sendok makan selai kacang di malam hari baik karena selai kacang tinggi kandungan potasium.

Tambahkan buah dalam hidangan selai kacang Anda agar jumlah serat yang dimakan semakin banyak.

4. Buah berry

Buah berry sangat bagus sebagai camilan tengah malam untuk yang sedang diet. Buah ini penuh dengan mineral, vitamin dan kaya antioksidan. Kandungan nutrisi dan kuantitas air yang seimbang ini membuat kita rileks saat tidur.

Cukup konsumsi buah beri yang tersedia ke dalam mangkuk kecil sebelum tidur. Jika Anda ingin menambah rasa, tambahkan sedikit susu almon, atau kacang dan granola. [Nadila Nurwijayantri]