Begini Cara Nagita Slavina Siasati Rafathar yang Picky Eater

Suara.com – Sama seperti ibu-ibu pada umumnya, artis Nagita Slavina juga pernah kerepotan menghadapi Rafathar, buah cintanya bersama Raffi Ahmad, yang doyan pilih-pilih makanan alias picky eater. Bahkan pernah suatu ketika Rafathar hanya mau mengonsumsi susu dan menolak makan nasi.

“Yang aku lihat setiap anak beda-beda. Ada juga masanya Rafathar nggak mau makan. Maunya susu terus. Kalau minum susu jadinya kenyang dan nggak mau makan nasi. Ujung-ujungnya permasalahannya itu minum susu bikin dia kenyang,” ujar Nagita di sela-sela peluncuran Curcuma Plus di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Nagita tak mengelak bahwa dirinya khawatir ketika Rafathar pilih-pilih makanan. Pasalnya di usia Rafathar yang menginjak tiga tahun, Ia membutuhkan nutrisi yang optimal.

“Deg-degannya ya karena kan susu itu pelengkap aja. Kalau lagi sukanya minum susu doang aku yang khawatir, kalau kurang ini, itu gimana. Apalagi sekarang kan penyakit ada-ada saja yang aneh-aneh,” tambah dia.

Nah untuk mensiasati agar nafsu makan Rafathar meningkat, perempuan berusia 30 tahun ini benar-benar berusaha untuk mengenalkan berbagai makanan ke buah hatinya itu. Tak jarang Nagita juga menggunakan media lain seperti buku cerita untuk mengenalkan jenis makanan baru ke Rafathar.

“Emang harus sabar. Banyak baca, banyak cari tahu. Jadi harus cari solusi. Nggak bisa terpatok satu makanan. Kalau aku ke Rafathar pinter-pinter cari alternatif lain. Misal dari buku cerita, kenalin bentuk makanan lalu kenalin rasanya. Aku seneng banget kalau Rafathar mau cobain makanan baru,” tandas dia.